Tiga bulan terakhir ini, saya sangat sedih melihat berita memilukan di televisi.  Meninggalnya Ade Sara, Mia,  Fransisca Yofie, dan masih banyak lagi.  Rasa-rasanya setiap hari selalu terjadi pembunuhan. Sedihnya lagi, ternyata pelaku pembunuhan  masih muda, usia yang produktif untuk bekerja.
Kejahatan yang sedang mencuat heboh bulan April -Mei adalah kekerasan seksual pada anak kecil.  benar-benar menunjukkan dunia ini seakan semakin kejam terhadap penghuninya.  Sesama manusia tidak ada toleransi kasih, nafsu kedagingan yang mereka utamakan.
berita lain lagi yang membuat saya gelisah dan kuatir adalah hilangnya mahasiswi fakutas kedokteran Universitas Diponegoro.  dia hilang kontak secara misterius.  tidak ada yang tau dia dimana.  saya menjadi  parno karena saya sering ke Fakultas Kedokteran Undip.  Saya lebih terkejut dan semakin parno lagi ketika mendapat message dari teman yang mengatakan harus hati-hati karena ada orang yang mencurigakan yang bisa saja mengikuti mahasiswa dan melakukan hal buruk terhadap mahasiswa,.
jujur saja, berita tersebut mempengaruhi pikiran saya, saya menjadi "parno".    Karena perasaan yang tidak tenang tersebut, saya mulai berdoa pada Tuhan dan membaca Alkitab.  Saat saya membaca Alkitab tersebut jiwa saya mulai tenang karena Firman Tuhan Yesus dalam Roma 12: 4-5 "Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi.
5  Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!
6  Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah,"

Tuhan Yesus berkata secara tegas Jangan takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh  tapi takutlah terhadap Tuhan Allah karena Dia lebih berkuasa, jika Dia membunuh, Dia berkuasa melemparkan manusia ke neraka.
saya percaya bahwa Allah takkan meninggalkan saya karena Allah telah berfirman pada ayat ke 6 bahwa saya berharga di mataNya, Dia mengenal saya lebih daripada siapapun di dunia ini.  Tak perlu takut!! Tuhan menjaga anak-anakNya!
penerapan : kemanapun akan pergi berdoa memohon perlindungan  kepada Tuhan serta  menjauhkan dari segala marabahaya

Komentar