Change to be better-as student



Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini tapi berubahlah menurut pembaharuan budimu
                Masa menjadi mahasiswa adalah masa dimana kebebasan menjadi hak penuh bagi seseorang.  Disini mahasiswa dihadapkan dengan banyak peluang dan pilihan.  Peluang atau kesempatan untuk sukses yang menggiurkan serta teman-teman gila yang mengasyikkan.  Dalam masa kebebasan ini, sebagai mahasiswa harus punya prinsip, kenapa? Ingat di pengkhotbah bahwa masa muda boleh kamu gunakan untuk bersenang-senang namun ingat semua itu harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.  Janganlah sampai apa yang kita perbuat hari ini sia-sia di hadapan Tuhan.
                Sebagai mahasiswa, kita harus sadar posisi kita adalah seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu, ironinya mereka selalu mengeluh.  Dosennya nyebelin, mengeluh, tugasnya banyak mengeluh,datang kuliah pagi- mengeluh, jadwal kuliah padat mengeluh. Lhoh itu kan emang tugasnya pelajae, knapa mengeluh terus? Di kelas kerjaannya tidur, ngobrol sama temen, atau melamunkan hal-hal yang terlalu tinggi.  Mau jadi apa besok coba? Berapa lama membuang waktu? Datang kuliah hanya sebagai tuntutan, bukankah seharusnya datang dengan hati mau belajar.  Banyak mahasiswa lupa tujuan utamanya untuk belajar.  Mereka terlena dengan komunitas, teman-teman yang asyik buat nongkrong ataupun gosip, bergaya hidup hedon.  Pengaruh teman sebaya memang mempengaruhi pola pikir dan prinsip hidup setiap individu. 
                Hei kamu, mahasiswa Kristen apakah kamu termasuk tipe mahasiswa diatas yang malas-malasan kuliah?
                Sebagai mahasiswa kerajaan Allah seharusnya kita dapat berbuat sebaik mungkin untuk kemuliaan nama Tuhan semasa kuliah ini.  Fokus belajar 100% ketika kuliah, berusaha untuk melawan id/ dorongan kepuasan untuk memenuhi keinginan.  Sebagai mahasiswa kristen sebaiknya sungguh-sungguh meminta Roh Kudus memberi kekuatan dalam belajar, katakan bahwa kamu ga mampu sendiri, kamu perlu Tuhan untuk menjalani kegiatan.  Insya Yesus, bersama Yesus semua pekerjaan jadi penuh sukacita.  Lakukan bagianmu sebaik-baiknya. Penerapan prinsip hidup harus  ditegakkan dan Tuhan akan melakukan bagiaaNya untuk kita.   Jangan teperngaruh dengan godaan teman sebaya, sebaiknya kita sudah punya prinsip, jika ajakan itu tidak sesuai prinsip, urungkanlah niat untuk join dalam kegiatan tersebut.  Minta pertolongan Tuhan dalam membuat prinsip.

Komentar