Be Merciful Because God is merciful . LOVE your enemies means you are merciful

Lukas 27 : 1-36
Kasihilah musuhmu

Adakah saat ini seseorang yg memusuhimu,? Atau adakah seseorang yg merendahkanmu dan mencaci maki dirimu?
Hal-hal tsb tentu membuat kita tidak nyaman dan mungkin kita marah. Namun, ingatlah Yesus sdh berpesan pd kita Kasihilah musuhmu dan berbuat baiklah kpd org yg membencimu, Tuhan menginginkan kita berdoa bahkan memintakan berkat dr Tuhan utk org yg mengutuk dan mencaci kita.
Tuhan jg mengingatkan kalau kita jangan mengharapkan imbalan atas apa yg perbuatan baik yg kita lakukan. Krna jika kita meminta imbalan apa bedanya kita dgn org berdosa/ jahat. Utk setiap usaha kita mau mengasihi orang yg membenci atau mencaci maki, Tuhan sangat menghargainya. Tuhan berjanji akan memberikan upah yg besar di Sorga dan kita diangkat jd Anak Allah yg Mahatinggi jikalau kita mau mengasihi musuh kita dan tulus (tdk mnghrpkan imbalan dr org lain atas perbuatan kita) Tuhan sdh memberikan teladan kita ttg murah hati karena Dia tetap kasih kepada org2 yg tidak tau bertrimakasih dan jhat, Ia ttp mau memberi kasih karunia keselamatan utk semua orang karena Dia, Allah yg murah hati. Tuhan telah memberi teladan bagaimana Allah yg kudus mau mengasihi manusia yg berdosa yg mungkin sudah sangat sering mendukakan hatinya. DIA mau utk ttp mengasihi,how about us? 

Komentar

  1. Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31, sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

    Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

    Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

    Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

    Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

    " . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
    ( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )

    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

    BalasHapus

Posting Komentar