BAPA-ku bekerja sampai sekarang, maka akupun bekerja.

Berdasarkan Alkitab, Tuhan menginginkan kita hidup sebagai orang rajin.

 Apa saja yang dikatakan Alkitab tentang Hidup yang rajin?? 
 Dalam Amsal 6:6 dan 30:5, disebutkan bahwa semut binatang yang rajin dan giat bekerja. Semut, meskipun kecil dan nampak lemah, namun perilakunya dapat kita contoh. Sesuai yang tertulis dalam amsal, semut giat bekerja mengumpulkan bahan makanan,. Belajar dari ayat tersebut, ada nasihat dari Tuhan, yaitu Tuhan ingin orang yang malas mengikuti tingkah laku semut. Tuhan ingin setiap anakNya rajin dan bekerja dengan giat, ingatlah orang yang malas, hanya akan ada kemiskinan dalam kehidupannya. Tuhan Yesus sendiri merupakan sosok yang giat. Dalam Yohanes 5:17 : Yesus berkata, "Bapaku bekerja sekarang, maka akupun bekerja juga." Hal ini menunjukkan Yesus punya karakter giat bekerja. Tuhan Yesus menggunakan waktu yang diberikan oleh Bapa sebaik mungkin dan tidak menyia-nyiakannya. Contoh sosok lain dalam Alkita, ada Musa bekerja giat sebagai gembala dan pemimpin bangsa Israel. Elisa, Daud tidak didapati ia santai. Paulus, sifat Paulus rajin bekerja dan semangatnya berkobar-kobar. Paulus memberikan nasihat janganlah kerajinanmu kendor. Berdoa dan bekerja dengan sepenuh hati untuk kemuliaan Tuhan.e>

Menjadi mahasiswa yang rajin
Tantangan  godaan yang membuat mahasiswa menjadi malas:
1. Media sosial
Seiring kemajuan zaman,  banyak media sosial yang membuat  mahasiswa eksis, seperti path, snapchat, bigo, twitter, facebook, instagram, dan masih banyak lagi.  Permasalahannya terkadang waktu yang digunakan untuk bermain dengan media sosial tidak terkontrol mengakibatkan rusaknya time management.  Selain itu, dengan adanya media sosial, menjadikan seseorang sebagai stalker handal.  Stalker orang lain, bagaimana tren baju, gaya hidup, make up, hobi, bakat, dan lain-lain.  Penggunaan media sosial yang tidak bijak mengakibatkan diri menjadi penonton dan membuang waktu, hanya untuk stalking orang lain.
Sebaiknya penggunaan media sosial sebijaksana mungkin, diatur waktunya, kalau bisa berkaryalah melalui media sosialmu, biarlah karyamu bisa menjadi inspirasi orang lain, memanfaatkan media sosial untuk bisnis atau showoff  yout talent, siapa tau ada yang mau merekrut dan memperluas jaringan kerjamu,  Prinsipnya Jangan hanya jadi penonton media sosial yang membuang waktu sia-sia.
2. Tempat tidur
Kalau lagi ngerjain tugas, supaya tetap fokus, sebaiknya di meja belajar, menjauhi tempat tidur ya, supaya ga bablas tidur.
3. Drama atau film
Manfaatkah waktu refreshing dengan drama atau film secukupnya, Keep on controlling. ! 

yeah, maybe three point above enough for this time, any other opinions? I'm pleasurably to accept your suggestion about the things that make laziness and dont forget to give the solutions

Komentar