WATU GUMPIT, Pesona Sunset Pantai Selatan Jawa


Sunset dari puncak Watu Gumpit

Pesona keindahan pantai selatan Jawa deretan Pantai Parangtritis memang mempunyai daya tarik bagi anak muda, terutama bagi kamu-kamu yang suka selfie maupun wefie.  Watu Gumpit, merupakan sebuah bukit dekat pantai Parangtritis, disini kita dapat melihat pesona Pantai Parangtritis, Parang Endog, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok yang berada di Kecamatan Kretek, Bantul. Disini, kamu bisa menikmati sunset sambil merenung, mencari inspirasi, atau meratapi nasib. Peace \/. 
Lokasi Watu Gumpit tidak jauh dari Pantai Parangtritis, kurang lebih 5-6 km.  Alamat lengkapnya:Bukit Paralayang-WatuGupit, Desa Girijati, Kec. Purwosarai, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Berikut adalah beberapa foto sunset dan pesona keindahan pantai selatan dari Watu Gumpit.




Saya sedang menikmati pemandangan sambil merenung, mencari inspirasi, dan menunggu jodoh (eh). Anyway, mas sebelah yang pegang kamera kenapa sih malah foto orang lain padahal aku udah siap pose cantik untuk difoto. Yasudahlah, its okay mas sebelah, "Aku rapopo".


Siluet "Sunset Becomes Me"

Gaya mengikat tali sepatu ini terinspirasi dari Descendant of the Sun, dimana sesungguhnya aku berharap ada someone yang naliiin sepatu aku, Joongki oppa atau Bogum oppa boleh lah ya. Tapi apalah daya, itu hanya angan bagai pungguk merindukan bulan.


Sekilas Sejarah Watu Gumpit?

Watu Gumpit ini masih sangat natural, dulunya Watu Gumpit ini tempat untuk Paralayang, sampai saat ini masih sih (katanya), tapi kalau ada event tertentu.


Prasasti Peresmian Tempat Paralayang
Jalan Batu menuju Watu Gumpit, jika parkir kendaraan di parkiran bawah.  Jadi ada dua tempat parkir, parkir pertama sebelum tanjakan tajam, dan parkir kedua berada diatas.  Saranku, lebih baik parkir kendaraan di parkiran yang bawah, karena nanjak banget jalannya hampir 75 derajat kemiringannya.

Tangga menuju puncak Watu Gumpit.  

Tempat makan yang menawarkan aneka gorengan, mie, dan minuman. Disini Anda bisa memilih tempat duduk dengan view cantik Pantai Selatan.

Watu Gumpit ini terletak di area kompleks wisata Parangtritis.  Kamu bisa berkelililing kompleks pantai, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Pantai Parang Endog. Jika Kamu ingin kulineran, Kamu bisa mencari tempat makan di Pantai Depok, yang menyediakan aneka makanan laut fresh dan langsung dimasak. Hemmm enak kan makan sambil mendengarkan deburan air laut.  Yummy!!
Sehabis main di pantai, tentunya kamu ingin mandi kan?  
Kamu bisa menikmati pemandian air hangat di Parangwedhang. 
Oh iya, ada spot foto menarik di padang gurun ala Parangtritis, namanya Gumuk Pasir, yang berada di jalan yang menghubungkan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.
Jika berkunjung kesini, sebaiknya sore hari, sekitar pukul 16.00 untuk dapat menikmati detik-detik terjadinya Sunset. Untuk sampai sini, Kamu bisa naik kendaraan pribadi, motor maupun mobil, tapi bus tidak bisa ya sampai tempat ini.
Lengkap Bukan untuk memanjakan diri... and you should know that the trip's cost very friendly for your pocket!.


Komentar